Header Ads

Mengenal Peninggalan Nenek Moyang Pusaka Semar Mesem

TOSAN AJI - Ingin di kasihi oleh sang idaman hati tentunya menjadi mimpi semua orang. Namun terasa menyakitkan jika perasaan itu hanya bertepuk sebelah tangan. Tak jarang banyak orang bersemboyan, ketika cinta di tolak dukun bertindak. Pada jaman dahulu nenek moyang kita ketika ingin menaklukkan sang pujaan hati dengan menggunakan pusaka keris 'Semar Mesem'.

Keris ini adalah jenis ageman (Jimat) salah satu benda pusaka yang mempunyai daya magis yang di percaya dapat meluluhkan hati wanita dan sebaliknya. hem.... tapi keris semar mesem bukan hanya untuk mikat sang pujaan hati saja lho....? Dalam babat tanah Jawa, Jika penggunaan keris Semar Mesem ini di padukan dengan ajian Semar Mesem juga di yakini bermanfaat untuk pengklaris dagang, kawibawan dan mahabah.


Dari mitologi masyarakat Indonesia, Keris semar mesem ini diyakini memiliki banyak manfaat yang tentunya manfaat yang positif.
Memang sih tentang asal usul keris ini sampai sekarang masih belum di ketahui secara pasti. Dengan bentuknya yang mungil dan unik, keris ini menggambarakan sosok tokoh pewayangam Bodronoyo atau yang di kenal dengan eyang Semar. Cara mengetahui keris semar yang asli, Keris ini berwarna kuning dengan motif pahatan ukir lawas dan klasik. Selain yang kuning, keris ini juga ada yang berbahan dari besi yang sangat tua serta seperti mengeluarkan pasir. Namun perlu di ingat, semua itu atas kehendak yang Esa. Benda-benda pusaka hanyalah media saja. (Dian Anggraeni)

No comments

Powered by Blogger.