Header Ads

Misteri Sendang 'Ngodo' Karangnongko, Mitos Penampakan Angsa dan Cangkul Emas

Teropongmalam.com - Sendang "Ngodo" sebuah sendang yang berada di Dusun Karangnongko, Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Selain mempunyai air yang jernih dan indah panorama alamnya, Oleh masyarakat sekitar, sendang tersebut mempunyai misteri tersembunyi dan ke ajaiban. Pasalnya sendang tersebut, sumber  mata airnya akan besar dikala musim kemarau dan akan mati saat musim penghujan. Sehingga masyarakat sekitar menyebut sendang emas, kenapa di sebut demikian, Alasanya saat musim kemarau tentunya lahan pertanian akan kering dan tidak bisa untuk bercocok tanam. Namun dengan adanya sendang tersebut, ladang/sawah saat musim kemarau masih tetap bisa bercocok tanam, terutama tanaman padi.

Ngomong omong mengenai sendang tersebut, mitos masyarakat setempat sendang tersebut di huni sosok makluk astral yang menyerupai angsa berwarna kuning ke emasan dan cangkul yang berbahan emas. Penampakan tersebut bagi masyarakat bukan lagi hal yang aneh, karena sudah banyak yang melihat.

"Sejarah dan kisah tersebut sudah sejak jaman dahulu. Bahkan tak jarang masyarakat dari luar daerah yang menepi di sendang ini, untuk maksud tertentu,"ungkap Kepala Desa Gedangan, Daroji kepada Teropong Malam.

Hal senada di ungkapkan , Muhamad Syafarudin yang juga mantan Kepala Desa mengatakan, Sosok penampakan sering kali muncul. Namun bagi warga sekitar bukanlah pemandangan yang asing.

"Ya benar mas, tentang mitos tersebut sudah sejak dulu berkembang. Namun untuk hal yang ghaib kita kembalikan pada sang pencipta saja,"terangnya.

Terpisah, Pada malam Selasa Kliwon Kemarin seorang praktisi spiritual dari Kota Gede Yogyakarta melakukan interaksi di lokasi tersebut. Menurutnya aura dan energi di sendang Ngodo sangat positif dan tidak berdampak negatif.

"Kita hendaklah jangan takut dengan makluk astral (ghaib), pada prinsipnya semua kita kembalikan pada Gusti Allah,"tandasnya.(Wahyu Widodo)

No comments

Powered by Blogger.