Header Ads

Segitiga Bermuda Menurut Pandangan Islam, Begini Penjelasanya?

Ilustrasi (Foto : Net)
TM,Religi - Segitiga Bermuda merupakan salah satu fenomena yang belum terpecahkan hingga saat ini. Dalam satu abad terakhir, setidaknya ada 1.000 nyawa yang terenggut di lokasi tersebut. Usaha untuk meneliti tempat ini terus dilakukan dan memang berhasil membuahkan banyak teori. Salah satunya
adalah fenomena yang disebut dengan ‘bom angin’. Bom angin yang dimaksud adalah angin kencang dengan arah pergerakan menukik pada tanah, kemudian menyebabkan penyimpangan udara.
Jika mengandalkan teori ilmiah, tentu tidak akan pernah ada habisnya.
Sebab, setelah teori satu muncul, akan diiringi dengan beberapa teori
lain. Padahal, fakta tentang fenomena lokasi misterius tersebut sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an dan Hadist Rasulullah. Jika sedikit menyempatkan diri untuk menyimaknya, tentu kita akan tersadar jika Segitiga Bermuda tidaklah seperti yang dibayangkan orang. Lantas, seperti apa Segitiga Bermuda menurut Islam?
"Dijelaskan dalam surah Ar-Rahman ayat 20-21"
Dalam surah Ar-Rahman ayat 20, yang berbunyi, “antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.”
Dalam ayat tersebut memang tidak
disebutkan secara gamblang perihal Segitiga Bermuda yang berada di
antara lautan Atlantik, benua Amerika dan benua Afrika.
Namun, bahasan tersebut memang merujuk pada sebuah lokasi yang tak mampu ditembus oleh manusia.

Segitiga Bermuda merupakan titik pertemuan antara dua arus air yang
sangat bertentangan. Arus sejuk berasal dari Amerika, sementara arus panas berasal dari Afrika. Banyaknya kasus menghilangnya kapal dan pesawat memang menjadi pertanyaan yang tak kunjung menemukan jawabanya.
Segala macam teori yang dikemukakan oleh para ilmuan hingga kini tidak ada yang memuaskan. Hal itu membuktikan bahwa tiada yang bisa melampaui
pengetahuan Allah SWT.
"Segitiga Bermuda Menurut Ulama Besar"
Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-Arsy menjelaskan jika kelak, di hari
akhir akan perang akhir zaman. Sang penyelamat dunia, yaitu Imam Mahdi akan muncul dari alam gaib melalui Segitiga Bermuda.
Terkait dengan fenomena menghilangnya pesawat dan kapal di lokasi tersebut, adalah upaya para setan dan iblis.

Mereka berjaga mengelilingi kawasan Segitiga Bermuda dengan tujuan
menghalangi siapapun memasuki titik inti. Hal itu agar manusia tidak bisa mengetahui kebenaran alam yang sesungguhnya. Seperti diketahui, iblis dan setan memang selalu berupaya agar manusia dijauhkan dari kebenaran, termasuk lokasi Segitiga Bermuda yang merupakan tempat agung.

     -Menurut catatan Raja Iskandar-


Sejak zaman kuno, begitu banyak orang yang penasaran dan mencoba menuju pusat dari Segitiga Bermuda, namun kebanyakan dari mereka menghilang tanpa jejak. Namun, dalam sejarah kuno tercatat bahwa Raja Iskandar Agung pernah masuk kawasan tersebut dan berhasil kembali.

Setelahnya, ia memberi kesaksian bahwa lokasi pusat Segitiga Bermuda merupakan tempat yang luar biasa. Memiliki pasir batu berlian dan
permata dan kabut yang tebal. Katanya, orang yang sudah masuk tempat tersebut memang tidak ingin kembali pulang.
-Menurut hadist Nabis Muhammad SAW-

Rasulullah pernah bersabda, “Apabila salah seorang berada di tempat yg
terbuka atau di tengah matahari sedang bersinar, lalu bayangan yg
meneduhinya bergerak sehingga sebagian dari dirinya terletak ditempat panas dan sebagian lagi di tempat sejuk, maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu.”

Dalam hadist tersebut, sudah dijelaskan bahwa Rasul menginginkan agar
tidak seorangpun dari kita mendekati, atau mencoba melewati lokasi Segitiga Bermuda. Terlepas dari lokasi pertemuan arus yang berlawanan, Segitiga Bermuda juga merupakan tempat para iblis dan setan berjaga.

Meski tak banyak disinggung, nyatanya Al-Qur’an memang mengetahui perihal Segitiga Bermuda yang disebut-sebut sebagai lokasi paling misterius di dunia. Rasul pun juga mengetahuinya tanpa perlu melakukan penelitian panjang. Dari beberapa penjelasan tersebut, bisa dikatakan bahwa Islam memang memiliki jawaban atas segala pertanyaan di dunia.

 - Misteri segitiga bermuda dalam Al Quran -

Segita bermuda memang menjadi topik yang sangat menarik dan tidak akan ada habisnya jika dibahas. Dalam hadist yang diriwayatkan Abu Hurairah menyatakan jika Nabi Muhammad pernah bersabda jika kamu sedang berada di
tempat terbuka atau di tengah terik sinar matahari. Bayangan yang
meneduhi bergerak sehingga akan membuat setengah bagian dari diri
terletak di tempat yang sejuk dan setengahnya lagi berada di tempat yang panas maka segera pergi. karena tempat tersebut adalah tempat yang sangat disukai oleh setan.

Sementara penjelasan dalam AlQuran perihal segitiga bermuda terdapat
dalam AlQuran surat Ar-Rahman ayat 20-21 yang menjelaskan bahwa terdapat dua aliran laut yang saling bertemu dan diantara keduanya terdapat batas yang tidak mungkin bisa dilampaui masing-masing aliran.
Sementara segitiga bermuda terdapat di laut Atalantik di tengah-tengah antara benua Amerika dan juga benua Afrika. Segitiga bermuda berada di pertemuan antara aurs yang sangat sejuk daru Amerika Utara dan Arus yang sangat panas dari Afrika. Tentunya kedua arus tersebut saling bertentangan satu sama lain.

Dari Ayat AlQuran dan juga Hadist Rasulullah tersebut bisa menjadi acuan fakta sebenarnya dari segitiga bermuda. Tentang hal aneh yang sering terjadi di segitiga bermuda, kapal hilang, pesawat hilang yang pastinya terjadi karena pertemuan dua arus yang saling berlawanan itu.

Sementara menurut ulama besar Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-Arsy yang berpendapat bahwa segitiga bermuda merupakan area paling ujung dari dunia. Dan pada segitiga bermuda terdapat sebuah telaga yang jika air dari telaga tersebut diminumg akan membua orang menjadi panjang umur. Di telaga tersebut juga terdapat Nabi Khirid yang menjadi pejaga air sumbe. kehidupan tadi.

Menurut ulama besar tersebut juga nanti jika pada akhir zaman Imam Mahdi yang merupakan penyelamat dunia akan muncul dari segitiga bermuda dan akan memakai jubah suci yang berwarna kebiruan. Lalu apa hubungannya dengan kapal dan pesawat yang hilang dari area segitiga bermuda tersebut? para setan yang tidak bisa mendekati kawasan segitiga bermuda tersebut hanya akan menjaga di sekelilingnya agar manusia tidak dapat mengetahui kebenaran dari alam semesta sesungguhnya.
Memang dalam AlQuran tidak menjelaskan secara rinci tentang segitiga bermuda tersebut. Tapi banyak yang menjadikan surat Ar-Rahman ayar 20-21 tersebut sebagai rujukan dari tempat segitiga bermuda tersebut.
Pada jaman dulu juga sudah banyak orang yang mencoba masuk ke kawasan inti dari segitiga bermuda tersebut dan tidak ada yang bisa kembali lagi ke dunia. Pada artikel kuno juga menjelaskan bahwa Raja Iskandar Agung pernah mencoba masuk ke kawasan segitiga bermuda tersebut.

Setelah Raja Iskandar Agung kembali dari segitiga bermuda, ia menceritakna bahwa segitiga bermuda adalah tempat berpasir batu berlian dan juga permata. Segitiga bermuda adalah tempat yang indah pemandangannya tapi sangat berbahaya untuk didatangi. Banyak juga yang mengaitkan segitiga bermuda dengan kemunculan Dajjal.

Rasulullah selalu mengingatkan kepada umatnya agar selalu berhati-hati terhadap kemunculan
Dajjal. Tidak ada fitnah di bumi ini yang dahsyatnya bisa melebihi
fitnah Dajjal.

Allah sudah mengutus nabi terakhir untuk datang ke Muka Bumi, dan
berarti kita sebagai umat muslim juga menjadi umat terakhir. Dajjal
pastinya akan keluar diantara kita. Jika Dajjal muncul saat ada nabi
Muhammad, maka Dajjal akan dimusnahkan oleh nabi Muhammad tapi jika Dajjal muncul sesudah Nabi Muhammad tiada maka setiap manusia akan menjadi penolong untuk dirinya sendiri.

-Segitiga Bermuda Menurut Al Quran-

Penjelasan mengenai Segitiga bermuda menurut Al Quran mungkin bisa ditemukan dalam QS. Ar-Rahman: 20-21. Ayat tersebut menjelaskan adanya dua aliran laut yang bertemu, dan diantara keduanya terdapat batas yang tidak bisa dilampaui. Segitiga bermuda berada di lautan Atlantik,
tepatnya di tengah-tengah antara benua Amerika pada bagian paling utara dan benua Afrika, di mana lokasi tersebut merupakan pertemuan antara dua arus air yang sangat bertentangan, yaitu arus sejuk yang berasal dari Amerika Utara dan arus panas yang bersumber dari Afrika.
Dengan ayat tersebut, maka terkuaklah misteri mengenai segitiga bermuda. Perihal aneh yang sering terjadi di tempat tersebut tentunya disebabkan pertemuan antara kedua arus yang berlawanan tersebut.
Di manakah Dajjal pertama kali akan muncul, kapan dia akan muncul, di
mana tempat tinggalnya, bagaimana bentuk rupanya, sehebat apa
kemampuannya, berapa usianya?
Itulah berbagai macam pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak orang mengenai sosok Dajjal. Yang jelas, sebagaimana sabda Rasulullah, kita harus berhati-hati saat Dajjal sudah menampakkan dirinya. Karena ia adalah musuh yang nyata bagi kita.(Wahyu Widodo)

Sumber : Dari berbagai sumber
NB: Jika ada penulisan yang tidak tepat kami sampaikan bahwa tidak ada unsur kesengaajaan dan mohon kritik dan saranya.

TM menerima sumbangan artiker dalam format word.

Anda tertarik ingin jadi jurnalistik, yuk gabung dengan kami.

No comments

Powered by Blogger.