Header Ads

Asmara Sepasang Dosen Muda Bak Gelombang Samudera Hindia, Si Bay Kenapa Kamu Tega Selingkuhi Istriku Saat Aku Melaut

Iluste
Kisah Nyata, TM - Kisah ini bermula saat tiga orang sahabat masih menempuh jenjang perguruan tinggi di sebuah Perguruan Tinggi Pelayaran di Kota Semarang beberapa tahun silam.

Sebut saja mereka adalah Si Bay, Si Sy dan Melati. Seiring berjalannya waktu, ketiganya harus berpisah dengan pilihan jalan hidup masing - masing.


Seolah tak mau lepas dari ilmu yang pernah di dapat, akhirnya Si SY memilih untuk menjadi seorang pelaut, sementara Si Bay dan Melati memilih menjadi tenaga pengajar di dua perguruan tinggi pelayaran yang berbeda namun masih sama - sama di Kota Semarang.

Benih asmara antara Si SY dan Melati, mengahntarkan mereka hingga ke pelaminan dan dikaruniai seorang buah hati yang lucu. Sementara itu Si Bay meminang pujaan hatinya yang berprofesi sebagai tenaga medis di sebuah rumah sakit pemerintah di Kabupaten Semarang.
Rumah Si Bay di Ambarawa.



Tragedi asmara mulai muncul saat Si Bay dan Melati dipertemukan kembali dalam kesempatan acara diantara institusi tempat mereka mengajar. Merasa pernah dekat dan akrab, terjadilah komunikasi intens antara Si Bay dan Melati tanpa sepengetahuan Si SY dan istri Si Bay.
Awal tahun 2017 adalah titik dimana benih asmara terlarang mulai menggelayuti Si Bay dan Melati. Entah setan dari mana yang mempengaruhi keduanya, sehingga mereka berkhianat pada ikatan janji suci pada pasangan masing - masing.
Hingga suatu ketika istri Si Bay  merasa curiga dengan kedekatan suaminya dengan Melati. Namun rupanya benar yang istri Bay rasakan, rupanya telah terjadi hubungan tak selayaknya antara Bay dan Melati, dia (istri Si Bay) memergoki keduanya tengah memadu kasih layak bak remaja yang sedang di landa rindu. Selain itu, fakta lain tentang hubungan terlarang sepasang sejoli ini, ditemukan dari hasil pengintaian isi pesan - pesan di telepon seluler Si Bay.

Ibarat jargon di sebuah iklan telepon genggam, "Dunia dalam genggaman" kisah asamara mereka terkuak ke permukaan. Istri Si Bay, sebut saja namanya Mawar, langsung melabrak Melati dan meminta Melati menyelesaikan permasalahan ini bersama suaminya atau orang tuanya.

Menerima kenyataan bahwa kisah asmaranya dengan Si Bay berujung petaka, Melati datang kepada Mawar bersama ibunya di kediaman Si Bay dan Mawar. Saat itu, diakui oleh Melati dan Si Bay bahwa mereka telah menjalin hubungan asamara cinta terlarang.

Dari pertemuan tersebut, rupanya tidak menghentikan hasrat Si Bay untuk tetap dekat dengan Melati, kencan mereka kembali terulang dan kembali terendus oleh Mawar.

Merasa konyol dengan ulah suami dan wanita idaman lain (WIL), Mawar spontan menghubungi Si SY yang masih berlayar. Hal ini membuat Si Bay geram dan tidak mengira betapa tega Capung berbuat senista itu pada dirinya.

Dalam kegalauan luar biasa, Si SY menghubungi keluarganya di kampung halaman. Oleh salah satu keluarga Si SY, permasalahan ini dikonsultasikan kepada sebuah Lembaga Advokasi Perlindungan Konsumen (LAPK) SIDAK dan bersama orang tua Si SY, menanyakan perihal perselingkuhan Si Bay dan Mawar ke Perguruan tinggi dimana Si Bay menjadi seorang dosen.

Sementara itu, Mawar yang tak kuat menanggung malu dan sudah dalam kondisi hamil tua, memutuskan berhenti sebagai seorang Dosen, karena berharap biduk rumah tangganya denangan Kumbang dapat ia pertahankan.

Seperti di kutip di harian7.com, asmara Si Bay dan Mawar belum diketahui oleh pihak Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) yang diperkuat oleh pernyataan sekretaris perguruan tinggi negeri ternama di Kota Semarang tersebut.

Kepada LAPK SIDAK, keluarga Si SY  hanya berharap Si Bay  dapat diberikan sanksi berat dan dikeluarkan dari Polimarin, dikarenakan tidak mencerminkan tenaga pendidik yang seharusnya menjadi panutan generasi muda, khususnya para mahasiswa/wi di perguruan tinggi pelayaran negeri.

SY yang masih berada di laut lepas pun, sedikit menyangsikan, anak yang dikandung oleh Melati saat ini adalah benar buah hatinya. Akibatnya, orang tua Si SY  hanya berharap kedatangan Si SY untuk segera menyelesaikan permasalahan ini, mengingat anak pertamanya sudah menjadi korban dari ulah Mawar dan Si Bay.

Sebagai hikmah dari semua ini, teropongmalam.com, menyerahkan kepada pembaca, seyogiyanya dapat memgang teguh komitmen dan pada pilihan hati. Ikatan dan janji suci yang terucap, telah disaksikan oleh seluruh orang - orang yang mencintai dan berdoa untuk kebaikan kita semua, dan lebih utama lagi adalah kesaksian janji suci tersebut telah dicatat oleh Tuhan Y.M.E. (Agus S)

Editor : Wahyu Widodo


No comments

Powered by Blogger.