Header Ads

Syafarudin Sang Mantan Kades Gedangan Yang Dirindukan Warganya

Muhamad Syafarudin mantan Kades Gedangan.
Opini, TM - Syafarudin adalah seorang mantan  kepala desa (Demang) di Desa Gedangan yakni sebuah Desa  yang terletak di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang,  Jawa Tengah.

Sesosok pria berusia 41 tahun ini dikenal di masyarakat sangat baik, ramah, bermasyarakat dan bijaksana. Awal Ia menjabat sebagai kepala Desa Gedangan pertama pada tahun 2002 hingga 2007.

Karena sikap ramah dan merakyatnya maka pada pilkades periode  2007 - 2013 ia kembali dipilih warganya.

Selama menjabat, baik dalam suka maupun duka sedikitpun ia tak pernah mengeluh, sikap tegar dan bijaksananya itu yang hingga kini masih di rindukan masyarakat Desa Gedangan.

Saat ditemui TM dikediamanya baru-baru ini, Syafarudin tak banyak menceritakan perjalanan selama ia menjabat kepala desa. Menurutnya, jabatan bukanlah amanah yang mudah dipikul. Namun  jabatan adalah sebuah tanggung jawab yang besar dan harus benar-benar di jaga dalam menjalankanya.

"Bagi saya jabatan bukanlah sebuah kebanggaan namun sebuah amanah yang wajib saya jaga dengan sebaik mungkin. Bagi saya justru akan merasa bangga jika dapat melayani masyarakat dengan baik serta dapat membantunya,"tutur bapak empat anak ini.

Bagi saya, lanjut Syafarudin, Menjadi Kades itu harus siap menjadi pelayan masyarakat. Yakni menjalankan amanah dengan baik jangan sampai kalau kita tidak menjalankan amanah maka berat pertanggungjawabbanya, baik didunia maupun akhirat.

Ketika di sindir TM pada pilkades 2019 mendatang apakah ia akan mencalonkan diri kembali sebagai kepala desa. Suami dari Yuyun Susanti (39) ini hanya tersenyum sembari menyruput secangkir kopi.

"Saya belum bisa menjawab mas. Pada prinsipnya bagi saya jabatan kades sama dengan abdi masyarakat, jadi nanti saya kembalikan kepada masyarakat saja,"ungkapnya sembari menutup bincangnya dengan TM.

Terpisah, warga Desa Gedangan yang rata-rata tidak mau di sebutkan namanya mengungkapkan, jika sosok Syafarudin adalah sosok orang yang bermasyarakat. Semasa menjabat kepala desa, dirinya selalu melayani masyarakat dengan baik.

"Pak Syafarudin itu entengan mas, setiap ada kegiatan warganya baik punya hajat maupun kesripahan dia selalu rawuh. Selain itu ia juga sering mengisi tausiyah di tempat tempat warganya saat punya hajat,"katanya.

Lanjutnya, saya atas nama warga berharap pada Pilkades 2019 nanti Pak Syafarudin kembali mecalonkan diri lagi.

"Jujur kami dan warga merindukan sosok pemimpin seperti pak Syafarudin,"tandasnya. (Wahyu Widodo)

No comments

Powered by Blogger.